Tempat Tempat Wisata di Bandung

Tempat Tempat Wisata di Bandung yang Wajib dikunjungi

Ibu kota provinsi Jawa Barat, Bandung yang dijuluki Paris Van Java ini merupakan tempat yang sangat indah untuk dikunjungi, dikarenakan kota ini merupakan kota yang memiliki cerita di setiap sudut jalannya, selain itu udara kota Bandung yang dingin juga merupakan daya tarik bagi wisatawan. Bagi sobat yang ingin mengunjungi kota Bandung berikut tempat tempat yang wajib dikunjungi ketika berada di kota Bandung.

Gedung Sate

Gedung Sate
Siapa yang tidak mengenal bangunan bersejarah yang satu ini, Gedung Sate yang merupakan gedung pemerintahan di Kota Bandung yang juga menjadi ikon kota Bandung ini berlokasi di pusat kota tepatnya di jalan Diponegoro No.22 kota Bandung. Arsitektur bangunan yang desain Indo-Eropa ini memiliki 6 buah tusuk sate di puncak gedung utamanya yang melambangkan 6 juta Gulden (biaya pembuatan dari Gedung Sate). Keindahan Gedung Sate sendiri akan lebih memukau terutama pada malam hari, lampu-lampu warna warni seakan mempertegas keanggunan dari bangunan tersebut. 

Museum Geologi

Museum Geologi
Museum yang didirikan pada tahun 1928 ini merupakan salah satu museum yang paling bersejarah di Indonesia. Terletak di jalan Diponegoro No. 57 kota Bandung, museum ini menyimpan banyak koleksi mengenai batuan bumi, mineral, bahkan fosil-fosil baik fosil hewan purba maupun fosil manusia purba zaman dahulu. Museum ini juga sering dijadikan tempat study tour bagi siswa sekolah maupun mahasiswa dari berbagai universitas. Menarik bukan sobat? harga tiketnya pun lumayan terjangkau yaitu sekitar Rp3.000 per orangnya.

Masjid Agung Bandung

Masjid Agung Bandung
Masjid Agung Bandung merupakan masjid terbesar di kota Bandung, masjid yang memiliki luas sekitar 23.448 m², serta memiliki 2 menara kembar yang menjulang tinggi. Selain memiliki bangunan yang indah, masjid ini juga mempunyai halaman rumput hijau sintetis yang sengaja ditanam sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung. 

De' Ranch

De' Ranch
De' Ranch merupakan tempat wisata keluarga yang unik dan berbeda dari tempat wisata lainnya, disini sobat dapat berpetualang layaknya seorang Koboy ala Amerika, sobat dapat bergaya dan berdandan seperti Koboy , menunggang kuda, menikmati hamparan lahan hijau yang luas. Selain itu apabila sobat kelaparan setelah berpetualang disini, jangan takut sobat, disini juga terdapat jajanan lezat yang dapat memanjakan lidah. Tempat wisata De'Ranch sendiri berlokasi di jalan Maribaya No.17 Lembang, Bandung. Lokasi ini juga buka setiap harinya sekitar pukul 08.00 wib sampai 18.00 wib dengan harga tiket sebesar Rp.15.000/orangnya.

Kampung Gajah

Kampung Gajah
kampung Gajah yang terletak di jalan Sersan Bajuri, Bandung ini merupakan tempat wisata yang sangat edukatif, walaupun bernama Kampung Gajah tetapi sobat tidak akan menemukan satu gajahpun di lokasi wisata yang satu ini (selain patung gajah tentunya). Kampung Gajah juga menghadirkan banyak wahana wisata seperti Bumperboat, Side Car, Delman, Waterboom, Trampolin, Sky view, Sky Rider, dan masih banyak wahana yang lainnya. Kampung Gajah sendiri buka setiap hari mulai pukul 09.00 wib sampai pukul 20.00 wib dengan harga tiket Rp 75.000,- (weekday) dan Rp.100.000,- (weekend). 

Gunung Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu
Gunung yang terdapat di Bandung Utara ini memiliki ketinggian 2.804 meter di atas permukaan laut ini menyajikan panorama pemandangan yang sangat indah. Gunung Tangkuban Perahu sendiri memiliki 3 kawah utama yang terbentuk sekitar 10.000 tahun yang lalu. Gunung ini apabila sobat perhatikan dengan seksama bentuknya mirip dengan perahu yang terbalik, hal ini pula yang menjadikan Gunung Tangkuban perahu identik dengan legenda Sangkuriang. Apabila sobat berkunjung ke Tangkuban Perahu jangan lupa menggunakan masker dan jaket dikarenakan gunung ini memiliki rata-rata suhu pada siang hari sekitar 16 derajat celcius dan juga gunung ini aktif mengeluarkan belerang yang menyengat serta sobat tidak diperbolehkan mengunjungi tempat ini hingga malam hari dikarenakan racun belerang dan udara yang sangat dingin mencapai 0 derajat celcius di kawasan Gunung Tangkubang Perahu.

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung yang terletak di jalan Gatot Subroto No. 289 Bandung ini berdekatan dengan Trans Studio Mall (TSM), sebagai wahana indoor, Trans Studio Bandung menyajikan 3 wahana utama, wahana pertama adalah Lost city, sesuai namanya wahana ini membawa sobat berpetualang ke kota yang hilang (Hutan Rimba), adapun permainan dalam wahana ini adalah :
- Jelajah, Dalam permainan ini sobat akan dibawa berjelajah di hutan Afrika).
- Sky Pirates, Sobat akan dibawa berpetualan menaiki kapal bajak laut.
-Kong Climb, Disini sobat akan merasakan sensasi memanjat tebing dan mencuri permata, tapi hati hati sobat sebab ada Gorilla yang menjaga permata tersebut.
-Black Heart's Pirates Ship, merupakan permainan softplay tematik .
-Amphitheatre, Disini sobat dapat menyaksikan pertunjukn theatre yang berkelas dunia.
Studio Central, Jika sobat belum pernah mengunjungi Broadway Holliwood jangan sedih sobat karena diwahana ini sobat dapat merasakan euforia berada di Broadway. permainan yang dapat sobat jumpai dalam wahana ini adalah:
-Trans City Theatre, merupakan gedung pertunjukan yang spektakuler.
-4D Simulator, Disini sobat dapat melihat superhero seperti Spiderman,Hulk,Iron Man, dengan spesial efek 4D.
-Vertigo, kalau sobat penyuka permainan yang memicu adrenallin, vertigo merupakan permainan yang cocok, disini sobat akan menaiki wahana dan merasakan diputar 360 derajat.
-Transcar Racing, Disini sobat akan merasakan menjadi pembalap sungguhan yang berlintas di sirkuit balapan.
-Bolang Adventure, Pada permainan ini sobat akan menjadi traveler sejati yang mengelilingi Indonesia,
Magic Corner, Dalam permainan ini sobat akan dibawa ke dunia penuh sihir, permainan di wahana ini cukup seru, antara lain:
-Dragon Raiders, permainan yang membuat sobat dapat menunggangi Naga
-Dunia Lain, Di wahana yang menyeramkan ini sobat akan menguji nyali melewati tempat-tempat angker. Jangan dicoba apabila sobat bukan pemberani.
-Special Effect Action, permainan ini menyajikan aksi aksi dalam pembuatan film Action.

Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih CiwideyKawah Putih merupakan danau mati yang terbentuk ribuan tahun yang lalu, disebut Kawah Putih dikarenakan di tempat ini memiliki danau yang berwarna putih akibat belerang yang terdapat pada danau. Lokasi Kawah Putih sendiri berada di Jalan Raya Soreang Ciwidey atau 25 kilometer dari kota Bandung. Apabila sobat ingin ke Danau Kawah Putih, sobat masih masih harus melanjutkan dengan kendaraan yang diediakan oleh petugas tempat wisata dikarenakan lokasi Danau Kawah Putih masih sekitar 5 kilometer dari pintu masuknya. Apabila sobat ingin berwisata ke Kawah Putih sebaiknya melakukan persiapan terlebih dahulu, mulai dari pakaian, masker, kendaraan, dan kesehatan, dikarenakan suhu pada kawah Putih ini cukup dingin yaitu sekitar 16 derajat celcius di siang hari selain itu bau belerang yang menyengat juga harus sobat antisipasi. Tapi walaupun begitu, pemandangan di Kawah Putih sangatlah eksotis, bahkan banyak pasangan yang melakukan sesi foto pra-wedding di lokasi ini. 

Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo
Bagi sobat yang menyukai kesenian, sobat harus mengunjungi Saung Angklung Udjo yang terletak di jalan Padasuka No.118 Bandung, disini sobat dapat menyaksikan penampilan seni kebudayaan Sunda, seperti Permainan alat musik Angklung, Tarian khas Jawa Barat, dan juga kesenian-kesenian lainnya seperti, selain itu sobat juga dapat bermain angklung dan menari bersama sama. Sobat dapat menyaksikan pertunjukan di Saung yang didirikan oleh Udjo Ngalagena ini setiap hari mulai pukul 15.30 sampai 17.30 dengan harga tiket Rp60.000 rupiah. Bagaimana sobat penasaran menikmati keindahan kebudayaan di Saung Angklung Udjo?

Floating Market 

Floating Market
Lokasi wisata yang satu ini dapat dikategorikan unik dikarenakan mengusung tema wisata terapung dimana sobat dapat menikmati danau buatan yang luas serta dapat berbelanja jajanan di atas perahu yang dijajakan oleh penjual, seperti Tahu Lembang, Karedok, Siomay, Bakso, Dimsum, Jamur yang rasa dan kelezatannya tidak usah diragukan sobat. Selain menyajikan jajanan lezat, disini sobat juga dapat menikmati keseruan dengan bermain outbond yang tersedia di tempat permainan. Floating Market yang terletak di jalan Grand Hote No. 33E Lembang, Bandung ini buka setiap hari dari jam 09.00 wib sampai 18.00 wib dengan tiket Rp 10.000,- per orangnya (tiket dapat ditukar dengan Soft Drink)


Demikian sobat beberapa destinasi menarik di Kota Bandung yang dapat kalian kunjungi apabila mengunjungi Kota Bandung, 
Terima kasih sudah berkunjung sobat, Leave Comments :)

Related Posts:

4 Responses to "Tempat Tempat Wisata di Bandung "

  1. Mantap, Bro.,
    mudah2an nti aku bisa main ke Bandung,
    kau yg jadi tour guide nya ya...
    hehe...
    :)

    BalasHapus
  2. Siap Bro
    amin
    terima kasih sudah comment bro :)

    BalasHapus
  3. Waaah nice info gan lanjutkan!

    BalasHapus